Rabu, 11 Juli 2012


“Jatuh Dari basyikal”
Karya : Darmilawati
Siswa SMP Terbuka
CLC Asia Oil Palm 2
TKB Genting Tenegang

Darmilawati
“Aaaaawwwwww, sakit…..!!!!” saya berteriak kencang sekali. Waktu itu saya masih kecil, mungking baru berumur 6 tahun. Saya masih belum boleh memandu basyikal, tetapi saya sangat suka bermain basyikal bersama teman-teman. saya melihat mereka asyik sekali bermain basyikal. Kami bergantian memandu basyikal, ketika giliran saya yang memandu saya tidak boleh mengendalikan, sehingga teman saya memegangi dari belakang. Aku sangat senang sekali bermain basyikal. Tetapi ketika saya sedang enek-enaknya memandu tiba-tiba si Susi melepaskan tanganya dari basyikal yang saya tumpangi, sehingga akhirnya saya terjatuh dari basyikal. Kaki ku sakit sekali terkena tayar basyikal, tanganku menahan pegangan tetapi tidak boleh mengendalikanya sehingga aku terbelok ke dalam selokan dan aku terjatuh disana. Betis sebelah kiri ku lecet terkena rumput-rumput keras di selokan. Teman-temanku sangat kaget dan menolongku. Termasuk si Susi dia adalah masih saudaraku karena ibunya adalah kakak dari mama ku, langsung membantu mengangkat basyikal. Tetapi si Ican malah tertawa mengejeku, “kamu talengong mami, ha….ha…. memandu basyikal saja tidak bisa. Ha….ha…”. aku menangis kesakitan,” sudah jatuh dari basyikal malah di ejek lagi” dalam pikirku.
Hey….!!! Ican, kau ini bukanya menolong malah mentertawakan orang yang jatuh, kasihan kan si mami” kata si susi membelaku. Si Lisa pun membantuku berdiri dan melihat luka di kaki ku, “iiih, berdarah mami….!!!” Gimana nich….? Kata lisa panik.
“Bersihkan saja pake air”, kata susi sambil memberikan air kepada Lisa. Akhirnya aku di dudukan di bangku taman dan dibantu oleh Susi dan Lisa membersihkan luka-luka ku. Aku sangat senang sekali punya teman sebaik Susi dan Lisa, mereka suka membantu dan mengajaku bermain. Kami selalu bermain di taman bersama-sama, kadang bermain kejar-kejaran, petak umpet, bermain seluncuran di tebing, dan bermain basyikal. Selain Susi dan Lisa aku dibantu juga oleh Saudara kembarku namanya Darlinawati dia adalah kakak kembarku. Dia biasa dipanggil nani dan akau dipanggil mami karena namaku Darmilawati. Dia cerewet tetapi baik hati membantu menenangkan hatiku. “Iiiih senangnya” dalam hatiku. Aku punya saudara yang baik dan sahabat-sahabat yang memperhatikanku. Membantuku ketika aku sedang kesulitan, menemaniku ketika aku sedang kesusahan. Ketika gembira dan bahagia kami selalu bersama. Meskipun kadang kami bergaduh dan bertengkar, tetapi besoknya kami kembali baikan dan bermain lagi dengan gembira. “Terima kasih saudaraku dan sahabat-sahabatku, kalian telah menolong dan membantuku” aku tersenyum dan mengusap air mata yang tak bisa kutahan karena sakit.
Itulah pengalaman yang sangat berkesan dalam hidupku, semoga kami selalu bersama baik suka maupun duka. I love you all guys…..!!!!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar